Monday, May 5, 2014

Mayat Mengapung Gegerkan Warga

DIEVAKUASI: Jasad Suhartono saat dievakuasi oleh tim SAR dan Polres Berau, kemarin pagi.

Warga Jalan Pulau Derawan, Kecamatan Tanjung Redeb, digegerkan penemuan mayat pria yang mengapung bersama tumpukan sampah kayu di Sungai Segah di kawasan jalan tersebut, sekitar pukul 06.00 Wita kemarin (3/5). Berdasarkan pantauan harian ini sekitar pukul 07.00 Wita, jasad tersebut diketahui bernama Suhartono (22), warga Jalan Gatot Subroto Gang Kedondong, Tanjung Redeb.
 
Bersama tim Search and Rescue (SAR) serta polisi, jasad korban berhasil dievakuasi. Polisi menemukan uang Rp 25 ribu, kartu tanda penduduk, dan sebuah telepon genggam pada jasad. Penemuan mayat itu berawal dari masyarakat sekitar yang tengah berada di bantaran sungai. Melihat tubuh yang mengambang di antara tumpukan sampah kayu, warga itu pun melaporkannya ke Mapolres Berau. 
”Kita taunya sudah diliatin orang, dan langsung dilaporkan kepada polisi, enggak lama juga polisi datang melihat mayat yang mengapung tersebut,” kata warga yang enggan namanya dipublikasikan. Diketahui, Suhartono yang bekerja sebagai penjual gorengan di Jalan Pangeran Antasari, Tanjung Redeb, itu terakhir kali terlihat sekitar Kamis (1/5) sore, tengah mengendarai sepeda motor Honda Supra X. 
“Dia terakhir kita lihat Kamis sore, dan beberapa hari enggak kelihatan kan kita cari karena motor dipakainya, jadi kita sudah tanya kepada temannya yang lain juga enggak tau,” ungkap rekan Suhartono yang tinggal bersama korban. Kasubbag Humas Polres Berau AKP Marwoto mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus penemuan mayat tersebut. 
”Jadi pas dapat informasi, langsung ditindak lanjuti dan dilakukan pengembangan mengenai matinya si korban,” tuturnya. Menurutnya, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi. ”Dari hasil pemeriksaan nanti kita akan tau, apakah ada indikasi pembunuhan atau kelalaian si korban,tuturnya. (KPonline)

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar anda. bagi anda yang tidak mempunyai Account google, Anda bisa menggunakan [Anonymous] atau [Name/URL].