Sunday, May 11, 2014

Situasi Di Kabupaten Berau Kondusif, Brimob Masih Berjaga

Tiga tersangka pengeroyokan yang berakibat meninggalnya salah satu warga di Berau pada Rabu (7/5) dini hari lalu, kini sudah diamankan tim Jahtanras Dit Reskrimum Polda Kaltim. Ketiga tersangka yakni R (28), A (20) dan H (21) ditangkap di tempat berbeda setelah kabur usai melakukan pengeroyokan.
Tersangka R diciduk di Berau sedangkan A dan H diciduk di Bulungan. “Sudah kami bawa ke Polda Kaltim untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan, kemarin.
Peristiwa tersebut bermula pada saat ketiga pelaku sedang nongkrong di salah satu pondokan pada Rabu (7/5) sekitar pukul 02.30 wita, tiba-tiba korban yang sedang mabuk berat menegur ketiga pelaku untuk bubar. “Kami cuma duduk-duduk saja begadangan sama teman-teman dan bukan hanya kami bertiga tapi disitu ramai orang, dia (korban) dorong saya dan saya balas dorong,” kata R. Dari situlah pengeroyokan terjadi hingga menyebabkan korban meninggal.
Fajar menjelaskan, bahwa kasus tersebut masuk kategori  kriminal  murni yang tidak ada kaitannya dengan etnis. “Ini murni kriminal karena ada kesalahpahaman masing-masing pihak dan tersinggung karena tidak diterima ditegur pada saat para pelaku sedang nongkrong,” tuturnya.
Terkait pelimpahan penyidikan dari Polres Berau ke Polda Kaltim Fajar menuturkan selain untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Berau, hal ini termasuk dalam kejahatan yang menjadi perhatian masyarakat. “Yang jelas ini motifnya kriminal murni, kami meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi terkait isu-isu yang menyesatkan,” katanya.
Sementara itu, situasi di berau sudah berangsur normal. Namun, masih terdapat polisi yang berjaga-jaga guna mengantisipasi terjadinya keributan antar warga. “Situasi sudah kondusif dan terjaga . Tak ada massa, seperti yang terlihat sebelumnya. Massa sudah tidak berkumpul di depan kantor Polres Berau,” ungkap Kabag Ops Polres Berau Kompol Yayan Koko, kemarin.
Polisi yang turut menjaga, yakni 2 kompi Brimob Tarakan, 1 Pleton dari Polres Kabupaten Bulungan dan 1 Pleton dari Polres Tarakan. Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta Pemda setempat agar bersama-sama menjaga kondusifitas. (kk)

1 Comments:

  1. makasih gan infonya,,,semoga tidak terjadi hal seperti itu lagi

    ReplyDelete

Silahkan Isi Komentar anda. bagi anda yang tidak mempunyai Account google, Anda bisa menggunakan [Anonymous] atau [Name/URL].