Wednesday, April 23, 2014

Wisata Alam Danau Biru di Kabupaten Berau

Tempat wisata ini tergolong baru sob, terletak di daerah tambang PT. Bara Jaya Utama site badiwata, Teluk bayur kabupaten berau. 
Danau ini terbentuk bekas galian tambang batu bara yang begitu dalam, di saat hujan turun galian tambang pun mulai tergenang air, dan lama kelamaan airpun akan berubah warna karena kedalaman danau tersebut. Dan disebutlah oleh karyawan PT.BJU Danau Biru.
Tetapi untuk sekarang buat masyarakat kabupaten berau dan sekitarnya yang akan mengunjungi danau ini harus gigit jari sob, kenapa dan mengapa’ karena pihak PT. BJU tidak membuka untuk umum tempat wisata ini, wajar aja sob, karena perusahaan tambang ini pun masih beroperasi, bisa saja ntar kalau sudah tidak beroperasi tempat wisata ini akan di buka untuk masyarakat luas.

Perjalanan menuju lokasi sedikit penuh tantangan, maklum tempat ini masih tertutup untuk umum, jadi hanya karyawan PT.BJU saja yang mengunjungi danau tersebut.
Kendaraan yang gue tumpangi saat itu adalah Type Toyota Hi-Lux double cabin + Double Gardan,. Hehehe… kenapa dan mengapa gue memilih kendaraan type tersebut, karena anti  selip sob, jalanan yang berlumpur dan kondisi jalan yang tidak memadai mengharuskan gue memakai kendaraan type tersebut., yah antisipasi saja kalau ada apa-apa dijalan.

Jam Istirahat siang gue, gue manfaatin bersama teman – teman sekantor gue menuju danau tersebut. Cuaca panas sudah pasti donk sob, namanya juga tambang batu bara. Tetapi tidak menyurutkan sama sekali keinginan gue menuju danau tersebut. 

Buat kalian yang penasaran dengan keindahan danau tersebut, gue share foto – foto gue waktu berkunjung ke danau tersebut. ( *Click Gambar untuk memperbesar )









(*endra)

9 Comments:

  1. wuiiihhhh......mantapppp.....kapan yach bisa kesana

    ReplyDelete
  2. Dmana tuh berau mas....koq gk ada di peta yh?

    ReplyDelete
  3. terimakasih sudah berbagi info nya gan
    ditunggu update nya

    ReplyDelete
  4. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    ReplyDelete
  5. makasih gan info nya sangat menarik
    dan bermanfaat
    terus berkreasi gan

    ReplyDelete
  6. Infonya menarik jadi dapat ilmu tambahan,,makasih gan saya tunggu informasi selanjutnya

    ReplyDelete
  7. artikelnya menarik
    menambah wawasan ilmu pengetahuan
    terima kasih banyak,semoga sukses terus

    ReplyDelete
  8. thanks gan infonya sangat menarik dan bermanfaat
    share terus info lainnya senang berkunjung ke blog anda
    semoga sukses terus amiiin

    ReplyDelete

Silahkan Isi Komentar anda. bagi anda yang tidak mempunyai Account google, Anda bisa menggunakan [Anonymous] atau [Name/URL].